HASIL UJI TABRAK RENAULT TRIBER

Terbaik Dikelasnya




 Jakarta, CNN Indonesia - Renault Triber yang merupaka mobil buatan India diganjar Global NCAP, program penilaian mobil global terkemuka dengan rating empat bintang untuk perlindungan penumpang dewasa. Tidak hanya keselamatan penumpang dewasa, namun Renault Triber juga mendapatkan rating tiga bintang untuk keselamatan penumpag anak usai diuji tabrak. 

Debut Renault Triber pada Agustus 2019 dirancang menggunakan basis platform Renault-Nissan CMF-A+ yang juga digunakan pada Renault Kiger yang akan launching di tahun ini. Berdasarkan laporan Global NCAP, Renault Triber yang diuji tabrak merupakan varian dengan spesifikasi keselamatan paling basic, yaitu menggunakan dua airbag. Hasil yang telah dipublikasikan, mobil MPV ini berhasil memperoleh peringkat keamanan bintang empat yang mengesankan untuk penumpang dewasa dengan total skor 11,62 poin dari total 17 poin. Kemudian untuk keselamatan penumpang anak, kendaraan tersebut diberi bintang tiga dengan skor 27 dari 49 poin. 

Dalam keterangan resminya, Global NCAP  menjelaskan perlindungan untuk sopir serta penumpang depan pada bagian kepala dan leher dikatakan baik. Pada bagian dada dan lutut sopir dikatakan mendapat perlindungan marjinal, sementara bagian penumpang depan disebut terlindungi dengan baik. Struktur bodi dinilai tidak stabil dan tidak mampu menahan beban lebih berat, sedangkan area kaki dinyatakan stabil. Global  NCAP juga memberikan peringkat keselamatan anak terpisah untuk menyoroti berbagai tingkat perlindungan yang diberikan kendaraan kepada penumpang di kursi belakang. Penilaian tersebut memeriksa seberapa kompatibel mobil dengan kursi anak yang direkomendasikan oleh pabrik serta perlindungan yang diberikan dalam uji tabrak.  

Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operation mengakatakan, “Keselamatan sangat penting bagi Renault dan produk kami memenuhi bahkan melampaui standar keselamatan. Hasil dari proyek bersama antara tim Renault di India dan Prancis, Renault Triber telah memantapkan dirinya sebagai produk yang sukses dan telah melihat penerimaan yang luar biasa di antara banyak pembeli mobil.”. Pernyataan tersebut dibuktikan dalam uji tabrak dan hasilnya pun sesuai.