PSBB Mengendur, Dealer Renault Langsung Kirim Triber ke Tangan Konsumen



Jakarta
 - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  yang mulai mengendur serta menyambut  New Normal  tidak disia-siakan produsen Prancis untuk memanjakan konsumennya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung 10 unit Renault Triber langsung dikirimkan ke tangan konsumen setelah cukup lama tertunda.

"Setelah ditunggu-tunggu, Triber akhirnya sampai di Indonesia dan kami langsung mengirim ke konsumen yang telah memesan mobil ini saat peluncuran," ujar Branch Manager Renault Andalan Bandung yang beralamat di Jl. Buah Batu Kav. 302 - Cijagra, Afandi.

Afandi mengatakan  Renault  Andalan Bandung mulai mengirim Triber ke konsumen, setelah menerima MPV ini dari Maxindo Renault Indonesia selaku agen pemegang merek (APM). Dikatakan sejak awal Juni 2020, Renault Andalan Bandung telah mengirim lebih dari 10 unit  Triber  RXZ MT ke konsumen.

"Antusiasme konsumen untuk membeli  Triber  sangat tinggi, di tengah pandemi COVID-19. Sebab, masyarakat saat ini lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum," kata Afandi.

Afandi menilai antusiasnya masyarakat akan  Renaut Triber, karena mobil Prancis ini diklaim mampu bersaing dengan berbagai jenis mobil, mulai dari LCGC, City Car dengan harga di bawah Rp 200 juta. Bahkan, secara fitur, Triber bisa bersaing dengan MPV bawah (LMPV) seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Mobil ini sangat irit BBM dan dibekali fitur yang berlimpah, seperti engine start-stop button, fitur keselamatan empat titik airbag, dan dilengkapi blower AC hingga baris ketiga. Harga Triber juga sangat kompetitif, Rp 172 juta.

"Selain Triber, kami juga mendistribusikan All New Kwid Climber dengan harga mulai Rp 158 juta," kata dia.

Saat ini, Andalan Group, kelompok usaha dealer otomotif terkemuka nasional, semakin dekat dengan konsumen, dengan membuka dua cabang , yakni di Bandung ( Jawa Barat ) dan Yogyakarta ( DIY ).